Content

Sunday 8 June 2014

Haflah PAUD




Di akhir tahun ajaran, PAUD mengadakan haflah. Gerak tari, puisi, wisuda, yang dipersembahkan oleh anak-anak PAUD. Seminggu sebelum pentas, anak-anak dilatih tari, nyanyi dan puisi. Ketika tiba saatnya, semua anak bersiap tampil. Acara dimulai pukul delapan pagi. Semua anak-anak dirias sesuai tari yang akan dibawakan. Lucu sekali melihat anak-anak ini. Di make up, memakai kostum warna-warni. Salut pada ibu-ibu guru TK, yang sabar sekali, melatih anak-anak ini dan menyiapkan mereka semua tampil.

Mahnaz kebagian tari bolelebo bersama dengan 5 orang teman sekelasnya. Teman-temannya membawakan tarian dari berbagai daerah. Ada tari ondel-ondel, tari yamko rambe yamko, tari jaranan, tari manuk dadali, dan lain-lain. Lucu-lucu semua.
Bunda Ita yang jadi MC menuturkan bahwa tak mudah melatih bocah-bocah ini. Saya sudah bisa membayangkan bagaimana repotnya, apalagi kelas Apel yang terkecil, yang memang anak-anak pada usia 4-5 tahun, fokusnya belum bisa se lama dua kelas lain diatasnya.
"Kelas Apel ini, semua guru turun mengajar, soalnya satu anak serius, yang satu main-main, yang satu serius, dua berantem"  kata Bunda Ita.
Hahahah.... biasa yaaa? namanya juga anak-anak.

di make up dulu sebelum tampil

wisudawan

prosesi wisuda



nari bolelebo, mahnaz duduk baju merah

MC cilik alumnus PAUD Rumahiqro

tari bungong jeumpa kelas C

tari bebek mentok kelas A

pembacaan puisi

tari jaranan

Tari Yamko Rambe kelas B


Setahun di PAUD Rumah Iqro ini, Mahnaz belajar dan bermain. Saya selalu senang berkomunikasi dengan guru-gurunya, beliau-beliau ini sangat sabar dan perhatian. Terima kasih para bunda guru .... :)

PS: ngelihat Mahnaz pake toga, jadi keingetan, toga saya dimana ya? hueheheh.... 



0 komentar:

Post a Comment

Labels

Behind The Web

Powered by Blogger.

Blogroll






Labels

AD (728x90)

Blogroll

Click List