Content

Friday 21 February 2014

Mang Engking UI

Point plus tempat ini adalah view nya, alias pemandangannya. Terutama tempat makan di saung-saung yang ada diseputar danau nya. Restoran sunda semacam ini memang banyak di berbagai di tempat. Dan kebetulan Mang Engking ini relatif dekat dari rumah.

Menu makanannya tak jauh berbeda dengan restoran Sunda lainnya. Eh, sebenernya yah, saya teh suka rada heran kenapa disebutnya restoran sunda, padahal menunya mayoritas seafood. Nih yah, sampe hafal apa aja, ada kepiting,kepiting soka, cumi,udang, gurame. Pilihannya mau dimasak saus tiram, saus padang, dibakar atau digoreng. Trus sayurannya karedok atau cah kangkung. Lainnya: sambel, lalap, tahu dan tempe goreng. Nah, perasaan yg kelihatan nyunda nya cuma karedok aja deh. Masakan lainnya mah umum. Tak ada makanan khas sunda lainnya semisal nasi tutug oncom, nasi liwet, nasi bakar, aneka pepes, gepuk, dkk.
Tapi sudahlah, yang penting makanannya enak, hehehe....
Mahnaz seneng makan disini sambil lihat ikan-ikan. Eh, iya, ada yang lucu pas Mahnaz pingn ngasih makan ikan. Kita belum beli makanan ikannya. Biasanya dijual dekat pintu masuk. Mahnaz dengan santainya bilang: Minta Om nya aja Bun!  
Saya : (emang dikasih?) iya, coba aja tanyain, boleh ngga?
dan dia langsung aja cari waitress resto, ngga minta ditemeni pula. Saya mengawasinya dari jauh, dan melihat dia bercakap dengan seorang waitress. Tak lama di tangannya sudah ada makanan ikan. Hahaha... dia ngomongnya gimana ya? soalnya saya juga ngga ngasih petunjuk ngomongnya begini atau begitu.

main lego yang baru dibeli sambil tunggu pesanan datang

Mumtaz tidur :D


makaaan!!

akhirnya Mumtaz bangun dan ikut makan




0 komentar:

Post a Comment

Labels

Behind The Web

Powered by Blogger.

Blogroll






Labels

AD (728x90)

Blogroll

Click List