Content

Tuesday 28 July 2015

Pasar Baru

Ini jadi agenda pertama jalan-jalan.... ngg.... tidak juga sih, tujuan awal kesini cari hanger jilbab. Tapi kemudian saya kembali ke pasar ini kedua kalinya untuk lihat-lihat satu lantai di pasar baru bandung yang isinya penjual kain semua.

Tujuannya cari kan wolfis motif, siapa tahu ada penjual wolfis yang punya motif lucu-lucu dan ngga pasaran. E, tapiii, ternyata ngga nemuuu, sudah keliling-keliling, tanya satu-satu, tidak ada yang jual wolfis motif satu pun. Kain yang banyak dijual disini adalah satin, brokat/lace, batik dan songket, kaos dan jersey.

Rata-rata tiap toko jualnya ya itu. Oya, selain itu katun jepang juga banyak disini. Tapi motif katun jepang yang saya sukai, agak jarang saya temui disini.
Jadi? beli kain kah sayah?
Enggak!  hehehe.... orang-orang rumah heran, jalan-jalan keliling-keliling ngga beli apa-apa. Beli sih, titipan Mamah sama tas selempang, udah, itu aja. Beli tas karena tas lama sudah jebol. Pilih tas selempang untuk memudahkan, saya paling males bawa tas tenteng, bikin tangan sibuk nenteng-nenteng. Dan ngga suka juga tas tangan yang talinya tanggung itu, kagok pakai nya.

Kain wolfis untuk dress yang saya bikin, masih lebih bagus yang saya dapet dari toko kain online langganan, jadi ngga beli apapun di pasar baru ini.Cuma 2 meter kain batik untuk dibuat rok. O, iya, kalau mau cari batik, mampir ke pasar baru ini sudah paling pas. Kain batiknya banyaaaak, dari jenis polyester sampai katun, yang biasa atau prada, dari yang murmer sampai lumayan harga nya. Brokat/lace juga banyak. Lalu jenis kaos atau jersey juga banyak, berbagai motif, ada pula yang bling-bling. Walaupun tidak beli banyak kain, jalan-jalan begini cukup bikin refresh, setidaknya tambah pengetahuan jenis bahan yang dijual di pasar ini.

Jadi tahu juga, kain wolfis motif ini jarang di pasaran ternyataaa, jadi yang mau dress wolfis motif, grab it fast my collection yaaa. Padahal saya juga ngga bisa bikin banyak-banyak sekaligus,hehehe....

Ngomong-ngomong, ngapain sayah ngotot maunya wolfis motif?
Ini berdasar pengalaman menjahit (yang ngga seberapa), kain ini yang paling ideal buat bikin dress. Kenapa bukan satin velvet atau roberto cavalli, dan satin-satin lain yang kinclong itu?
Pertama, saya ngga terlalu suka (lagi) kain-kain yang terlalu shiny, kalau ini sih masalah selera ya?
Kedua, wolfis relatif lebih mudah dijahit daripada satin, walaupun yang paling mudah dijahit mah teuteup katun jepang.
Ketiga, kain ini ngga nge jiplak di badan kayak kaos atau jersey walaupun bahannya sama-sama 'jatuh'
Keempat, ketebalan kainnya lebih dibanding beberapa jenis satin. seperti yang kita tahu, ada beberapa jenis satin yang tipis kiwir-kiwir, nyempring.
kelima, wolfis relatif tidak cepat kusut a.k.a. lecek dibanding katun jepang (apalagi yang berlabel japan design)
Keenam, walaupun termasuk keluarga kain polyester, wolfis breathable.
Ketujuh, kain wolfis ini bandel, tahan banting. Saya punya beberapa kain satin silk, yang kalau seratnya ngga sengaja nyangkut, ketarik, kainnya mengkerut, rusak, ganggu banget kan? Pernah juga beli dress jadi berbahan velvet (merk nya lumayan terkenal), setelah beberapa kali pencucian, kainnya berbulu.  Nah, wolfis ini, sepanjang pengalaman, awet betul kainnya. Apalagi buat ibu-ibu yang aktif banget (baca: baju sering ditarik-tarik bocah, hehehe... )

Tapi.... Kemarin sempet nemu juga kain satin yang bagus, satin Hermes. lebih empuk dari Roberto Cavalli, lebih bagus daripada Velvet, termasuk satin dove yang kilaunya ngga terlalu cling. Harganya diatas Cavalli dan Velvet. Kapan-kapan pingin nyobain  (entah kapan).

Btw... Ngga di jakarta, ngga di Bandung, tiap jelajah toko kain selalu nemu juragan kainnya indiahe-indiahe  :D

Ini beberapa foto yang didapat, buat pecinta kain, selamat ngiler  :)













2 komentar:

fathur says:
at: 16 August 2015 at 04:19 said...

mba, boleh tahu toko kain online langganan nya?

saya lagi cari wolfis motif nih :D

Home and Family says:
at: 21 August 2015 at 22:04 said...

bisa di cari di toko-toko kain online facebook atau instagram

Post a Comment

Labels

Behind The Web

Powered by Blogger.

Blogroll






Labels

AD (728x90)

Blogroll

Click List