Content

Monday 13 February 2012

Grand Royal Panghegar



Ayah sedang ada training (SCM conference) di Bandung, diajakin ikut. Yippiii,alhamdulillah... sudah lama ngga pulang ke Bandung, tiba-tiba ada kesempatan tak diduga. Ini mungkin stay di hotel terlama,4 hari. Sebenarnya ngga full day di hotel sih... bosenlaaah, yang full day di hotel mungkin Ayah karena ya kan trainingnya disitu. Klu saya siiih... ya manfaatkan waktu silaturahim ke rumah, sekaligus.... nyuci baju! hehehe... beuuh... lihat tarif laundry di hotel, ckckck.... satu potong baju aja kisarannya diatas 20rb an. Mau dirapel semua cucian di Jakarta... haaa... paling males lihat cucian setumpuk. jadi pulang ke cijerah dengan membawa ransel berisi baju kotor... :) 

Banyak yang pingin diceritain... tapi kita cerita hotelnya dulu saja ya?
Hotel Panghegar, kalau disearch di Google.. kamarnya ada sekitar 200. Kita menempati kamar deluxe dengan tarif Rp.1.250.000 per malam. Hmmm.... klu bermalam disitu pake biaya sendiri, ngga deh... hehehe.... Tarif itu sudah including breakfast seperti umumnya hotel lain. Naah... jadi kebagian jatah sarapan deh... lumayan. Kamarnya berisi sofa, bed ukuran King size, meja dengan 3 kursi, wastafel dan dapur mini, wastafel utk sikat gigi lengkap dengan semua pernak-perniknya termasuk hair dryer, kamar mandi dengan bath tub, lemari pakaian, dan TV flat dengan saluran TV kabel.

Sarapan di restaurant hotel, namanya Restaurant Pakuan kalau ngga salah.... Ada dua counter sarapan. Yang di tengah semacam bar yang menyediakan sarapan ala western. Here you are the pic:
Counter yang ini berisi:
-macam-macam sereal seperti koko krunch, corn flakes dan rice crispy, dengan fresh milk nya tentunya. 
-macam-macam pastry dan roti, pastry nya enak-enak,macem-macem, roti, cake potong dan donat juga ada.
-pancake dengan aneka topping yang bisa dipilih sendiri, mau pake butter, coklat chip, meises, sukade, atau dengan saus karamel, dan aneka selai, atau taburan kacang... suka-suka, just made by your order.
-french toast atau roti bakar, atau tidak dibakar juga ngga apa-apa.
-aneka jus: jus jeruk, jus apel, jus jambu
-aneka buah potong segar: melon dan semangka
- salad dengan dressing yoghurt
Merasa ngga cocok dengan sarapan ala western? sarapan yang sesuai dengan lidah indonesia juga tersedia, banyak! tinggal pilih di buffet yang berjejer di depan dapur terbukanya. Paling ujung ada bubur sumsum dan bubur kacang hijau. Lalu ada nasi goreng dan kawan-kawannya seperti krupuk, sambel,nugget. Egg dishes juga bisa diminta, mau scramble egg, dadar atau telur ceplok. Lalu ada baked potato dan sosis yang enaak (yang ini favoritku tiap pagi). Ada pula nasi kuning yang kadang dirotasi  dengan mie ayam. Yang terakhir ada hidangan berkuah seperti lontong kari yang dirotasi dengan lontong opor dan empal gentong.
Hmmm.... pokoke, ini bener-bener sarapan yang luar biasa... kalau di rumah, mana ada dishes segini banyak?? ya iyalaaah...
Ntar kapan-kapan diterusin deh ceritanya...

0 komentar:

Post a Comment

Labels

Behind The Web

Powered by Blogger.

Blogroll






Labels

AD (728x90)

Blogroll

Click List